Cari Blog Ini

Rabu, 31 Agustus 2011

Lebaran Idul Fitri 1432 H yang Luar Biasa!!!!!

Halo! Selamat sore menjelang malam!
=)

Pada bulan puasa dan lebaran ini aku mendapat banyak pengalaman yang menarik dan tak terkira! Alhamdulillah!!
=)
Apa saja hal-hal itu?
1. Magang dua-ku sudah selesai. Alhamdulillah!!
2. Aku bisa pulang ke kampung halamanku bareng para sepupuku! *yeay!!!!
3. Aku mendapat balasan komentar facebook dari Sarah Singleton, salah satu penulis favoriteku!! X)
Rasanya bagaikan mimpi itu terjadi!!! Selama ini, aku selalu mengomentari atau menautkan akun seleb dunia atau orang terkenal, tapi mereka tak pernah menggubrisnya… *sedih
4. Akhirnya aku bisa membaca rasi bintang di langit lebih baik lagi! *sorak riuh rendah
=)))))
Dan, asal kalian tahu saja, jika kalian mampu membaca rasi bintang di langit, kalian akan sangat terkejutnya dengan sangat besarnya rasi bintang Scorpio!!!!! Di samping rasi bintang Scorpio, ada Sagitarius, rasi bintangku! =)
Aku berpikir, jika Scorpio sudah sangat besar di langit, bagaimana ukuran rasi bintang Ophiucus itu? Ckckckckck!!!a
5. Lebaran tahun ini sungguh aneh!!!! Ini karena tidak lebih gara-gara adanya lebaran dua kali di Indonesia!!!!! Sidang istbat-pun sangat seru!!!! Hahahahaha!!!
6. Tanganku terluka gara-gara bersih-bersih tadi pagi…. =(
7. Aku jadi narsis hari ini! Hahahaha. Foto-foto di sana-sini.! X)
8. Aku dapat ide baru untuk bukuku! *Yeay!
9. Masih ada banyak kejadian lagi, tapi kurasa aku cukup menceritakan hal diatas saja! *terkekeh




Lihat!Lihat! Darahnya lumayan banyak, ya? *berlebihan
Setelah lukanya kering, bentuknya menyerupai bulan sabit. Mirip bekas gigitan vampir milik Bella Swan, hanya saja bukan bekas gigitan dan juga tidak besar. kira-kira 1 cm. terbentur ujung sapu besi yang patah. =(




Ini bagaikan mimpi! Sungguh luar biasa! Rasanya aku tak mempercayai penglihatanku sendiri!!!! x))))))
Sarah Singleton is the best!!!




Inilah maksudku, Scorpio di Stellarium terlihat kecil. Namun, pada kenyataannya ukurannya amatlah besar!!!! Wow!!!


Hanya itu postinganku hari ini.
Minal Aidzin Walfa Idzin.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin!!
=)





Ssssssssssttttt!!!! Yup! Benar! ini Aku! pipiku makin tembem aja!!! Aih!!
Aku jadi makin stres, deh!!!! x((((


Sampai Jumpa di postingan lainku!!!!
*terkikik

Jumat, 22 Juli 2011

Hari Yang Aneh!

Halo semuanya!

Akhirnya aku posting lagi! ^^V
Gimana kabar kalian?
Kalo aku sehat-sehat aja, tapi diserang oleh batuk dan tenggorokan yang tak bersahabat. (lho?)

Hehehe. Aku punya kabar baik! Akhirnya Harry Potter 7 part 2 bakal tayang di bioskop Indonesia! X)

Yeay! Yippie! *hug 21*

Transformers: Dark of The Moon nggak bakal ketinggalan juga! Hehehe.

Oh, ya! Saat ini aku lagi magang ke-2! Hampir dua minggu aku menjalaninya. Huft! Karena tempat magangku jauh. Terpaksa pergi pagi-pagi sekali dan pulang setelah magrib. Satu kata. Melelahkan... Badanku mpe pegal-pegal. Huhuhu. Itulah nasib anak magang...

Setidaknya, adanya kabar penayangan HP 7 Part 2 dan Transformers membuatku bertahan! Orang korea bilang: PAITING!!!

X)
<3


Kemarin aku mengalami hari yang aneh. Saat turun dari angkot, seorang wanita menanyakan tahun kelahiranku! Weks?! Apa aku ketuaan, ya? Atau dia lagi ngambil taun kelahiranku sebagai nomor togel? Hehehe. Kidding.
Yah. Aku yang tiba-tiba ditanyain hal itu oleh orang asing lantas langsung salah tingkah!
Dalam hati: Ada apa ini? Jangan-jangan dia keturunan gipsi!
Biasa~! Terlalu kepikiran soal film horor saat itu. Khan, cuman di film-film doang ada kejadian aneh kek getchou!
Hehehe. Aku juga kepikiran, jangan-jangan, dia tau sesuatu tentangku. May be, my ability or what! I've a little secret. Thats so conform. And i use it for my interest. Di critain juga nggak ada yang bakal percaya. So, aku nggak usah cerita. =)
Ah, lupain aja!

Oh, ya! Beberapa hari lalu, aku melihat hal aneh dan menakjubkan! Karena aku punya kebiasaan memotret awan menggunakan ponsel kesayanganku. Aku mendapat tangkapan yang fantastis! Hehehe. Bukan Alien, bukan juga UFO! Apakah itu?

Jawabannya adalah:
awan berbentuk muka manusia dari samping!
Eits! Bukan apa-apa, kok! Cuman kadang memang awan membentuk objek yang menurut mata manusia itu unik.
(.^~^.)

Aku nggak beri lingkaran pada objeknya, soalnya aku ngeblog via ponsel saat ini. (baca: lagi di kantor tempat magang)




Bagaimana? Awan berbentuk muka manusia dengan mulut terbuka, kan?
Jangan berpikir aneh-aneh dulu. Anggap saja ini lukisan alam yang tertangkap kamera ponselku. Ok?
Hanya itu saat ini.
Sampai jumpa!

Selasa, 17 Mei 2011

Hari yang Menyenangkan!

Hello, everyone!
I’m back! =)

I have many stories to talk to You all!
Yes, I am talking in English now. Its not a big problem, huh?
Well….. but, wait. How I can forget that stories right now? Gosh! I have a long bad memory!
Don’t worry! I still remember few of them! =D Bwt, may coz I get headache now. Its really painful. Ugh! Ok, I still continue to tap this post.
Well.. I will begin with my experience a few weeks ago when I had chosen to be a candidate in NUEDC or National University English debating Championship. It happened 25th April until 26th April. I didn’t hope to be a winner, because I didn’t expect that.
For God! I prayed to loose in first round, but guess what? We win! My partner Uma, did it very well!
=D
Then, we go to the second round!
Hmmm… And in that second round, I got loose. Hahaha. My prayer was granted! And, the good was, I got certificate from that championship!! It was not bad at all.
Well, I was attending that championship with may teams when I got examination. That’s a big sacrifice.
And I must allowed my exams being bad, but not too bad. I hope so.

Next, on 29th, its Royal Wedding Kate-William. They are a great couple! =D
I love their stories! Btw, about stories, I am making a novel that almost exactly like one of famous celebrity in the world! It was an accident, even I was still surprise! How almost exactly same, and the name of characters is same, too! Just pray me, to success to release that book, you will get surprise like me! XD
Little bit different, but the pattern is still same. I don’t know how to say it.

Ok! Next stories.
You know? My friend said to me if I started to use make up! Merlin’s beard! I even use make-up in the first semester! How could it be he didn’t realize that? Just because I didn’t bring my make-up tools, so he though I didn’t use them? How rude! I know. I know. May be I didn’t routine to use make-up, so that makes everyone think that I didn’t use make-up. Hello? Eyeliner? Chopstick? That’s part of make-up, too! I use them! Even before I get college!

May be some of them though if I fall in love! Like my sister though.
Uhm… that’s a little bit wrong!
I am a typical girl who use make-up to happy myself, like being cosplay. You know cosplay, don’t you? Oh, come on! Ask Mr. google! He knows everything! *wink*
Ok! Honestly, I do. I fall in love with somebody, but! I end it up! I don’t want to empty hope. May be stupid, but I don’t want to a careless girl to hoping something that never happen. I have a fear, if he knew it. How embarrassing! And how relieved! I rarely meet with him! Even I can’t deny if sometimes I miss him…. Yeah… laughing me like I am an idiot…. I know you do it…

But, its fine…. I just… think… if… no… it is impossible to be with him…he always get around with girls! Ok, its make me stupid right now. So, I don’t want to discuss it again. Lets jump to my activity recently this exhausting week.

Ok. I spend my free day with watching movie. Lots of movie of course. From old movie *not really old movie* until new movie. Yeah… I watched Day Breakers, The Book of Eli, Planet 51, Silent Hill, Night at The Museum 2, Bolt, Despicable Me, Camp Rock 1 and 2, The Next Three Days, William And Kate the Movie, I Number Four , and the last, the recently I watch is The Social Network. That’s I meant old movie until new movie. See? Even I passed exhausting week, I still watch some interesting movie. My back feels hurt, too. Ugh….
Watching The Social Network, make me wanna wrestle again with computer!!! Hah! Being a hacker is one of my dream! I think, being master in computer, especially in software, kind like that, makes our life being easy! And I love that! Knowing about software or hardware, that’s really hopeful for me. At least, I enjoy stuffs about computer. That’s really fun. Like a game. You know? Like, you could do something with that unique stuff. You can check how long you use your computer by tapping in command prompt, “systeminfo”. It will announce you. Or something like what happen when you are surfing, may be get busy or something problems. I know some key, but I forget it. Hahahaha. I am so bad about remaining. Forgive me~!
Btw, I am listening Love like Woe…. That’s good song. Lalalalalala…… try to listen it! =D
Oh! I wanna discuss something important, about the straight cloud that I saw lately. When I surfing in the internet I found, that’s called condensation.
Ok, I’ll make it easy for you, because it is so difficult to translate it into English. *exactly, may be I am bit lazy to do it. Hehehehehe…*
So… prepare your google translate because we start it right now! Here we go!

Apakah Sisa Pembakaran Pesawat Sangat Berasap Sehingga Meninggalkan Jejakl di Langit?


Pasti kita sering melihat awan putih memanjang di langit setelah sebuah pesawat melintas. Mengapa sisa pembakaran dari pesawat bisa membentuk awan memanjang seperti itu dan tidak langsung membuyar?





Proses yang terjadi disebut Kondensasi, gampangnya asap putih dari pesawat itu sebenarnya adalah gas buang yang membeku, karena di atas sana pada ketinggin lebih dari 30.000 kaki (kurang lebih 9.200 meter) sangat dingin, suhunya mencapai -50 s/d -55 derajat celcius.

Jejak pesawat adalah Contrail merupakan singkatan dari Condensate Trail atau jejak kondensasi. Jejak ini tercipta karena adanya kondensasi uap buangan bahan bakar pesawat.

Bahan bakar jet adalah Hydro Carbon atau bahan bakar yang mengandung hydrogen dan carbon. Dalam proses pembakaran di engine, Hydro dan Carbon dibuang oleh engine jet pesawat terbang.

Carbon sisa pembakaran menciptakan asap carbon dioksida dan carbon monoksida. Sedangkan dari pembuangan engine, hidrogen bereaksi dengan oksigen yang tak terbakar keluar sebagai uap air dari mesin jet.

Namun karena ketinggian pesawat tersebut berada di sekitar 9.200 meter dan suhu diatas sana yang mencapai -50an derajat celsius, maka buangan hidrogen yang bercampur dengan oksigen ini langsung terkondensasi menjadi butiran air es dan akhirnya menciptakan jejak bagaikan awan cirrus.

Pesawat apa saja, yang mampu terbang tinggi sekali sehingga ketinggiannya mencapai daerah yang memilki suhu -50 derajat celsius dapat atau bisa membuat jejak.

Wing tip pesawat (sebuah lekukan pada ujung sayap pesawat, lihat pesawat G4) juga mampu menciptakan jejak kondensasi. Hal ini terjadi karena pada ujung lekukan ini, tercipta vortek turbulensi dimana ada daerah yang memiliki tekanan yang tinggi sekali sehingga mampu mengkondensasi udara menjadi air.

Bila kita masih ingat dengan percobaan memompa atau menekan udara dalam silinder cukup tinggi, maka kita akan mendapatkan butiran air.
Credits. Apakabardunia.com

Baiklah. Itu penjelasan yang cukup menarik buatku. Tapi aku tetap tidak puas. Pesawat apa yang dimiliki oleh Negara ini yang mampu terbang lebih dari 30000 kaki? Yah~! Aku memang tidak tahu apa-apa soal pesawat, tapi setidaknya aku ingin tahu dan memperjelasnya. Itu pesawat apa sih? Karena, aku sudah melihat jejaknya beberapa kali. Dan kurasa, meski pesawat itu berada lebih dari 30000 kaki, harusnya aku bisa melihat pesawat itu meski hanya berupa sebuah titik! Iya, kan? tapi ini tidak! Pertama kali aku melihat garis putih itu terbentuk di langit, sama sekali tak memperlihatkan sebuah pesawat atau apapun! Dan bayangkan! Di tempat yang sama berulang kali? Oh, ok! Mungkin tempat lepas landas pesawat itu, tapi! Fokker F50 saja Ketinggian jelajahnya 25.000 kaki (7620 meter)!! Apakah Indonesia punya Fokker F50? Who knows!?

Yah… aku tahu Indonesia juga punya sukhoi (katanya mau beli 180 sukhoi, bertahap tentunya sampai tahun 2024 ….) Juga F16.. yang ini aku kurang tahu ada brapa. …

Kalau melihat rujukan itu, bisa saja sih yang kulihat itu adalah Sukhoi atau F16…. Pesawat yang memungkinkan terbang sampai lebih dari 30000 kaki…. But…. Aku tidak tahu di kota ini ada pesawat jenis itu atau nggak…. Aku tahu kalau disini ada sekolah penerbangan dekat jalan Tol…. (aku harap dulu masuk penerbangan, eh, malah nyasar di ekonomi… sudahlah.. aku malas membahas nyasarnya kuliahku ini), tapi jenis pesawat latihannya aku nggak tahu….. sama sekali nggak tahu…. Kalau mengingat-ingat kembali arah terbang dan arah tempat sekolah penerbangan itu…. Kok berlawana arah, ya? Aduh! Ini membuatku penasaran! Kalau aku nggak bisa menjernihkan ini, bisa-bisa aku berkesimpulan kalau itu adalah pesawat rahasia Negara atau pesawat alien!!!!! Hahahahaha! Konyol sekali!

Well… kurasa hanya itu yang bisa aku ceritakan kali ini.
Have a good day!

Rabu, 13 April 2011

Awan favoriteku!

Dan inilah awan yang indah menurutku! Dan sangat unik! =)




































































Iseng-Iseng Foto Awan part 2

Ini foto selanjutnya!
Kuharap kalian menyukainya! ^^



























































Iseng-Iseng Foto Awan part 1

Halo! selamat siang!!!!
kali ini aku hanya mau posting foto iseng-isengku sewaktu di kelas! hehehehehe!
mereka cantik loh! hohohohoho!!!
































































Yup! Aku akan posting foto awan favorite di part 2!
hehehehehe!!
bye!