Cari Blog Ini

Rabu, 06 April 2011

Fenomena Awan Aneh

Hello, everyone!
We’ll meet again!
Aku mau menceritakan hal aneh yang kualami pagi ini!
Apakah itu?
Jangan terburu-buru dulu!
Mari istirahat sejenak! Hehehehe!
Udah, ah! Aku langsung aja! ^^
Aku tipe orang yang suka memandang langit. Entah itu pada malam hari atau pada pagi hari ataupun pada sore hari. Aku suka langit.
Dimalam hari aku suka menengadahkan kepalaku untuk menikmati bintang-bintang nun jauh disana. Menyatukan titik yang satu dengan titik yang lain hingga membentuk satu rasi bintang tertentu. Aku ingin sekali mememiliki teleskop. Dulu, aku ingin menabung untuk membelinya setelah mendengar kalau dikota Makassar ada yang menjual teleskop. Tadi dasar nasib… uang nggak pernah cukup buat beli teleskop… hah… payah…
Aku tak pernah bosan dengan langit. Kau tahu? Kadang langit membuatku takut. Ada kalanya aku melihat langit dimalam hari dan tiba-tiba bermimpi buruk tentang planet-planet, mulai dari terbelahnya bumi menjadi dua bagian sampai planet-planet bergerak mendekati bumi hingga ukurannya melebihi ukuran bulan pada saat super moon! Dan masih banyak lagi! Pokoknya kalau aku sudah terbangun bakal tersengal-sengal dan wajah pucat! Itu kadang membuatku paranoid menatap langit, tapi karena rasa cintaku yang besar terhadap langit maka aku dengan paranoid luar biasa, menguatkan hati, akupun menatap langit lagi. =)
Dan, berlanjut dengan pemandangan langit pada pagi hari.
Aku suka awan! Awan itu sangat indah dan Allah membuatnya begitu indah. Tidak seperti hal yang lain. Awan kadang memiliki bentuk yang aneh dan begitu alami. Itu semua membuatku takjub! Subhanallah! =)
Aku punya kebiasaan ketika pergi dan pulang kampus, yaitu menatap langit. Mereka membentuk hal-hal yang unik, kadang seram layaknya bakal kiamat sampai indah layaknya tirai yang menjuntai dari langit. Aku sangat, amat sangat suka dengan langit! Indah deh pokoknya! Hehehehe!
Hari ini, aku melihat fenomena aneh dilangit. Sebuah benda putih bulat, mirip ujung komet tapi dengan ukuran yang amat kecil hingga nyaris tak kelihatan, bergerak diagonal membentuk garis putih dilangit. Bentuk itu mirip awan sirus memanjang. Aku cukup lama mengamatinya sampai lupa pukul berapa fenomena aneh itu terjadi. Ketika aku melihat pada jam di laptopku, sudah pukul 7.35 dan garis putih mirip awan sirus memanjang masih ada sampai pukul 7.55. dan saat ini 8.24 awan itu membentuk awan sirusstratus, kurasa itu karena terkena angin.
Sebenarnya aku susah payah buat memotret fenomena itu, tapi ponselku low battery! Sial!!!!!
Rasanya darah naik ke ubun-ubun! Grrrrrrrrrrrrrrr!!!
Karena tak ingin kehilangan fenomena itu secepat kilat, maka aku yang berada dilantai tiga kampus untuk sekedar mencari image di google dengan kata “OGRISH”(dan coba saja kalian cari sendiri apa itu ogrish!!! Huwaaaaaaaaaaaaaaa!!!! Jangan salahkan saya jika kalian menjerit!!!!!), terburu-buru naik ke lantai empat dan menjeblak terbuka kelas kemudian dengan panik menarik tirai tarik yang kebetulan lumayan cukup besar.
Dari kaca transparan aku melihat garis itu lumayan cukup panjang seolah-olah ingin menembus keluar atmosfer bumi. Kupikir itu mungkin alien yang sedang memakai pesawat invisible. Hahahaha. Tapi nggak mungkin, ya? Emang alien itu beneran ada? Aku meragukannya meski dulu aku punya keyakinan yang kuat akan hal itu.
Lupakan saja soal alien itu! XD
Mungkin bakal nggak ada yang percaya dengan ceritaku. Tapi, mengalami fenomena aneh seperti ini cukup menarik, loh! Seperti perasaan Harry Potter yang tak dipercaya oleh siapapun ketika Kau Tahu Siapa telah kembali! Tapi, beruntungnya aku menikmati rahasia kecil itu (walaupun aku sudah memberi tahu dua teman kelasku) dan nyatanya mereka tidak terlalu peduli. Hehehehe.
Aku juga sempat berpikir jika itu adalah pesawat yang sedang latihan, tapi anehnya aku tak melihat benda yang berbentuk pesawat, kecuali lima belas menit kemudian atau kurang lebih seperti itu. Pesawat komersial tentunya. Tapi, aku membandingkannya dengan ukuran awan itu, sama sekali berbeda. Ketinggian dan arah terbangnya berbeda dan itu sudah jelas!
Yang tak kumengerti, itu sebenarnya apa? Kalau pesawat yang sedang latihan dan tiba-tiba keluar dari awan dengan kecepatan penuh, bisa saja terjadi, tapi dengan ukuran garis diagonal yang amat panjang??? Halo??? Asap pesawat terbang saja tak mungkin seperti itu! Aku pernah melihat atraksi pesawat di tv, tapi tak seperti itu! Sama sekali berbeda, saudara-saudari.
Aku rasa kalian ingin melihat garis putih itu, kan? yah… karena kupikir garis itu lama baru akan lenyap, maka ponselku di charge cukup lama. Bayangkan saja aku bahkan punya cukup waktu untuk mengisi ulang baterai ponselku! Dan yah… setelah baterainya lumayan cukup, walau masih berwarba merah, akupun memotret garis putih itu, dan sungguh sial lagi, matahari bersinar amat terik!!!!!!!!!!!!!!! ARGGGGGGGGGGGGGHHH!!!!!!!
Dan kaca jendela juga kotoooooooooooor!!!!!!!!!!!!!Lengkap sudah kekesalanku!!!!!!
Well…. Sudahlah… Aku mau kuliah dulu!

Meski tampak kabur, kalau kalian perhatikan baik-baik akan ada awan berbentuk garis diagonal..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave Your comment!